Total Tayangan Halaman

Selasa, 14 Juni 2011

Apa Kata Mereka Tentang Scholes

Paul Aaron Scholes atau biasa dipanggil Scholesy, merupakan gelandang Inggris yang bermain di Manchester United sejak pertama kali ia terjun ke dunia sepak bola.

Mengawali kiprah bersama tim junior Setan Merah tahun 1991 sampai 1994, Scholes mulai menapakkan kaki di level senior tahun 1994 hingga memutuskan pensiun di musim panas 2011.

Meski hanya bertinggi 171 cm, namun Scholes mampu mengatasi kelemahan fisiknya dengan skill diatas rata-rata. Banyak orang mengagumi sosoknya. Sanjungan tidak cuma disampaikan kawan-kawannya, tapi juga lawan-lawannya di lapangan.

Bahkan dalam partai final Liga Champion 2011 di Wembley kemarin, lima pemain Barcelona, Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andreas Iniesta, Pedro Rodriguez, dan Sergio Busquets sampai 'berebut' jatah untuk bisa bertukar kaos dengannya. Iniesta akhirnya bisa tersenyum lebar, karena berhasil 'memenangkannya'.

Berikut adalah kumpulan kutipan tentang Scholesy dari beberapa nama tenar di sepak bola yang dikumpulkan Bolanews.com dari berbagai sumber.

Lawan di lapangan:

Jack Wilshere: Sedih mendengar Scholes pensiun. Pemain hebat! Pemain kelas dunia dan panutan untuk semua gelandang muda Inggris.

Zinedine Zidane: Lawan tertangguh yang pernah saya hadapi? Scholes dari Manchester. Dia gelandang yang komplit. Tak diragukan lagi, dia gelandang terbaik di eranya.

Xavi: Dalam 15 sampai 20 tahun terakhir, gelandang terbaik yang pernah saya lihat adalah Scholes. Saya sudah bicara dengan Xabi ALonso soal ini beberapa kali. Scholes pemain spektakuler, pemain yang punya segalanya. Bila saja dia orang Spanyol, mungkin dia bisa lebih bernilai.

Patrick Vieira: Pemain di Premier League yang paling saya kagumi? mudah, Scholes.

Thierry Henry: Saya tidak pernah mengerti mengapa Scholes tidak pernah memenangkan pengharagaan pemain terbaik. Dia seharusnya memenangkannya beberapa tahun lalu.

Alan Shearer: Bila anda bertanya para pemain sepak bola tentang siapa pemain yang paling mereka kagumi, sebagian besar akan menjawab Paul Scholes. Tekelnya bagus, umpan dan tendangannya luar biasa. Dia pemain paling berbakat dan paling konsisten yang kami miliki untuk waktu yang sangat sangat lama.

Joey Barton: Baru dengar Paul Scholes memutuskan pensiun. Lawan terbaik di lapangan yang pernah saya hadapi. Pemain paling berbakat dalam sejarah Inggris. Legenda!

Pelatih:

Marcello Lippi: Tidak diragukan bahwa Scholes adalah gelandang terbaik di generasinya.

Sir Alex Ferguson: Saya pikir Paul Scholes adalah pemain terbaik di Inggris. Dia cerdas, punya skill tinggi. Tidak ada yang bisa menyamainya.

Jose Mourinho: Scholes adalah pemain yang sangat hebat. Manchester United beruntung memilikinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar